Jumat, 14 Oktober 2016

Inilah Musisi Pencipta Lagu Unik Mang Dayat Asal Indramayu

Lucu,kocak ketika Mang Dayat datang menyayi dengan membawa alat dung dung kotak mirip dengan gitar namun berbeda memainkannya, selalu di bawa kemana pun iya pergi, kota asal dari Lempuyangan Indramayu ,kemana pun ia pergi selalu menginspirasi lewat lagu yang di bawakannya, karya mang Dayat yang banyak selalu bergonta ganti dengan pemikiran sendiri tanpa meniru lirik ataupun syair lagu musisi lain.

Hanya petikan dung dung yang di bawa suara merdu Nan lagu yang di bawakan, menjadikan saya salah satu orang yang pengen menanggap mang Dayat ber ulang ulang, karena setiap lagu yang penuh makna sekaligus menginspirasi seperti lagu besi adalah contoh orang yang akan menaiki sepeda motor berikut


Mang Dayat Musisi Pencipta Lagu Unik Asal Indramayu
Wong pada tuku wesi
Arep mangkat kudu di isi
Wis mangkat kudu ati ati
Bokat celaka bakalan mati
Sedikit penggalan lirik mang Dayat yang unik Nan inspiratif untuk di dengarkan, ada ribuan lagu lain setiap pergantian musim, mang Dayat inilah seniman indrayamu asal Lempuyangan yang pandai membuat lagu.

Mampir di rumah mang Dayat Sedikit bercerita kepada saya, mang Dayat yang setiap harinya mengamen mencari uang, tidak pernah putus untuk terus berkarya dan menciptakan lagu baru, bahkan mang Dayat yang pernah di undang untuk mengisi acara bupati Indramayu kala itu, penampilan mang Dayat sukses menginspirasi dan mendobrak telinga para pejabat Indramayu.

Setiap selesai menyanyikan lagu mang Dayat langsung menjelaskan arti sebuah lagu tersebut, seperti contoh lagu di atas tentang berkendara, mang daya menjelaskan bahwa besi itu motor, mau berangkat harus di isi sama bensin, sudah berangkat harus hati hati karena manusia kaga pernah tau ada lubang atau musibah yang akan membuat kita celaka bahka. Menyebabkan kematian.

Berikut video mang Dayat waktu pertama datang mengamen ke rumah, dengan lagu yang di nyanyikan , membuat saya pengen merekam, yah walaupun suara agak kurang jelas karena video yang di gunakan bukan video HD cuman menggunakan HP poker biasa jadi suara mang daya agak kurang memuaskan untuk di tonton.

Pengen Tau, Cari Tau Apa Itu Backpaker, Berikut Ulasan Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar